Sabtu, 25 Desember 2010

CARA MENJAGA KEHARMONISAN MASA PACARAN


Bagaimana rasanya bila kamu kehilangan seseorang yang sangat kamu cintai? Bagaimana rasanya saat hubungan yang selama ini kalian bina hancur ditengah jalan? Sementara kamu ingin sekali melanjutkan hubungan sampai ke masa depan.
Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya hal seperti itu adalah tidak bisanya kamu menjaga hubungan kalian sebaik mungkin. Kali ini akan aku berikan sedikit hal tentang cara menjaga hubungan pacaran kamu agar tetap harmonis. Terserah kamu bila memang mau menerima atau nggak apa yang saya jabarkan ini.

CARA MENJAGA KEHARMONISAN MASA PACARAN
1. Terima apa adanya pasangan kamu
Jangan pernah berfikir untuk bagaimana caranya supaya pacar kamu menjadi orang lain seperti yang kamu mau, apalagi bicara padanya tentang hal ini.
Karena pasti dia akan sangat kecewa atas apa yang kamu lakukan. Dia berfikir bahwa kamu tidak mencintainya apa adanya.

2. Bicarakan segala hal
Cobalah untuk bisa saling berbagi antara kamu dan pasangan kamu, entah itu rasa senang, sedih, masalah dan hal lainnya. Jadikan dirimu sebagai tempat curhat, dan cobalah untuk setidaknya merasa peduli kepadanya. Buat dia menganggap kamu sangat mencintainya dan sangat peduli kepadanya, pasti dia akan merasa nyaman saat bersamamu.

3. Lakukan aktifitas bersama
Sering2lah untuk melakukan sesuatu bersama pacar kamu, mungkin jalan bareng ke mall, ke taman dan tempat lain yg kalian anggap baik. Jika perlu buatlah jadwal dimana kalian bisa beraktifitas bareng.

4. Saling pengertian
Jangan pernah bersikap egois, jangan pengennya menang sendiri dan memaksakan segala sesuatu. Misalnya kamu ngajak ketemuan, tetapi si dia tidak bisa karena urusan yg lebih penting. Maka jangan kamu paksakan apabila itu memang baik. Pacar kamu pun memiliki dunianya sendiri, tidak hanya menghabiskan waktu-waktunya hanya untuk kamu. Jadi, cobalah menjadi seseorang yg pengertian.

5. Perlihatkan cinta kamu
Lakukan segala sesuatu yg menunjukkan kalau kamu memang cinta padanya. Beri kado, hadiah atau apa sajalah yg membuatnya senang dan berfikir kamulah cinta sejatinya.

6. Saling menghormati
Jagalah perasaan pacar kamu, jangan kamu mengkritik apapun pada tubuh pacar kamu, baik itu model rambut, warna baju, tas dan lain2, walaupun itu cuma sekedar gurauan semata.

7. Jangan ungkit-ungkit masa lalu
Yang telah berlalu biarlah berlalu, jangan ingatkan dia tentang keburukan apa yg dia perbuat di masa lalu. Karena kita hidup untuk mencapai masa depan, anggap saja masa lalu sebagai sarana untuk memperbaiki diri.

8. Buang cemburu buta
Jangan asal memutuskan sesuatu tanpa fakta yg jelas, misalnya pacar kamu jalan sama orang lain, tanya dulu apakah itu benar? Kenapa? Siapa orang itu?. Apabila kamu main marah tanpa ada pembicaraan dulu, tentu si dia juga merasa gak enak lah.

9. Berkomitmen
Tepatilah janji, misalnya ketika kalian janji ketemuan, maka tepatilah. Tapi apabila si dia sering menunda dan membatalkan janji, segeralah untuk bicara.

10. Jujur
Mana ada orang yang suka dibohongi. Jangan sering berbohong kepada pacar kamu, cepat lambat pasti juga bakal ketauan. Belajarlah untuk berkata jujur setidaknya jadikan pacar kamu sebagai prioritas utama untuk kamu berkata jujur.

Mungkin hanya ini yang bisa aku berikan, saya harap bisa sedikit membantu atau memberi inspirasi untuk jadi lebih baik.

3 komentar: