Minggu, 22 Mei 2011

CARA MENGUBAH APLIKASI MENJADI ANTIJOYSTICK


Mungkin kita sering kesal ketika kita menemui sebuah aplikasi java yg fungsi navigasinya masih menggunakan joystick. Sama dengan saya, ribet banget kalo pake joystick karena emang agak eror. Tapi kita bisa ubah sehingga navigasi bisa menggunakan keypad. Tapi gak semua aplikasi bisa diubah, jadi selektiflah dalam memilih. Oke langsung saja kita mulai, semoga bisa dimengerti.

APLIKASI YANG DIBUTUHKAN:
1. Blue ftp, untuk pack dan unpack.
2. Class editor, untuk mengedit file class.

LANGKAH2:
1. Sediakan sebuah aplikasi mentahnya(belum diinstal)
2. Buka blueftp, pilih aplikasi mentahnya, tandai semua dan tekan angka 1. Unpack aplikasi tersebut, buatlah folder baru misal OPERA MINI 6 dan lain2 terserah kamu. Kemudian buka folder baru tadi dan tekan angka 3 utk mulai mengekstract.
3. Download file ANTIJOYSTICK.zip, kemudian extract dan taruh kedalam folder baru tadi yg berisi extractan dari aplikasi.
4. Bukalah aplikasi class editor, dan carilah kata javax/microedition/lcdui/Canvas dalam setiap file class, tekan angka 9 dan masukkan teks tsb.
5. Jika sudah ketemu, arahkan kursor kearah huruf j pada kata javax dan tekan angka 5 kemudian pilih add text. Jika benar maka kata javax/microedition/lcdui/Canvas akan tampil.
6. Gantilah kata javax/microedition/lcdui/Canvas tsb dengan kata METAXINF/REEPZmod/REEPZ_KONVERT kemudian klik softkey kiri, pilih save. Catatlah nama file class yg telah kamu ganti katanya.
7. Kemudian carilah kata
paint ubah menjadi paiNT
repaint menjadi repaiNT
keyPressed menjadi keyPressED
keyReleased menjadi keyReleasED
keyRepeatED menjadi keyRepeatED
Ubah hanya pada file class yg tadi kamu catat namanya.
8. Terakhir, pack semua file dalam folder baru tadi menggunakan blueFtp.

Selamat, kamu sudah berhasil. Tapi jika masih gagal, coba modif aplikasi lain atau memang urutan yg kurang tepat.

Terima kasih kepada REEPZ dan semua yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar