Minggu, 05 September 2010

MEMBUAT TEMA SONY ERICSSON


Pengen bukan punya tema ponsel yg berisi foto kita sendiri, tak perlu pakai pc utk membuatnya, cukup hape SE bersistem java. Langsung aja.
Aplikasi yang diperlukan :
1.BlueFTP
2.Image Morpher atau Resize

LANGKAH - LANGKAH :
1.Mengekstrak Tema
Pertama, buat 3 buah folder baru, beri nama misal EKSTRAKAN, EDITAN, dan PERSIAPAN.
Buka aplikasi blue ftp, pilih tema yang tersedia dalam ponsel. Setelah tema dipilih, akan muncul file Theme.xml dan banyak yang lain.
Tandai file tsb dgn cara tekan menu, select all. Setelah semua ditandai, pilih menu, extract selected items. Masukkan dalam folder EKSTRAKAN.
2.Edit Foto
Pilih beberapa foto yang akan digunakan sbg tema, pindahkah atau salin ke folder PERSIAPAN.
Catat nama, resolusi (misal: 240x320) dan jenis file (misal: png) dalam folder EKSTRAKAN yang akan kamu ganti dengan foto pilihan kamu.
Buka aplikasi image morpher atau resize, pilih foto dalam folder PERSIAPAN dan sesuaikan nama, resolusi dan jenis file dengan gambar yang ingin dirubah dalam folder EKSTRAKAN.
Tunggu sampai proses pengeditan selesai, sebelumnya saat diminta tujuan dimana gambar tsb disimpan, taruh gambar tsb kedalam folder EDITAN.
3.Pack Tema
Pindahkan atau hapus gambar yang akan diganti yang ada di folder EKSTRAKAN diluar 3 folder tadi.
Pindahkan semua gambar yang sudah diedit yang ada difolder EDITAN kedalam folder EKSTRAKAN.
Buka aplikasi blueftp, buka folder EKSTRAKAN, pilih menu, select all. Pilih menu, compress items (thm). Beri nama, lanjutkan.

Setelah semua selesai, tema editan akan berada di folder EKSTRAKAN. Bila sudah selesai, lebih baik pindahkan tema editan tadi ke folder lain dan hapus file yang tersisa bila ingin membuat tema lagi. Jika kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar